Pada tanggal 20 Juni 1950, RSAU yang saat itu bernama Pangkalan udara Cililitan diserahkan kepada pemerintah indonesia dari Belanda. Pada tahun 1955 Dinas Kesehatan Pangkalan Cililitan (RSAU) masih berstatus sebagai tempat perawatan sementara (TPS).

Pada tahun 1956-tahun 1957, Dinas Kesehatan Pangkalan Udara Cililitan mendapatkan alokasi pembangunan rumah sakit, tetapi kemudian sempat berhenti dan terlambat penyelesaiannya karena terjadi sanering mata uang rupiah, setelah bangunan fisik selesai, rumah sakit terdiri dari perkantoran, apotik, laboratorium, Asrama perawat, pergudangan dan ruang perawatan dengan kapasitas 60 Tempat tidur. Sekarang, bangunan ini masih dapat kita saksikan segagai bangunan lama Ruspau Antariksa. Selanjutnya Rumah Sakit ini berada dibawah kendali Gugus Kesehatan 502

Tahun 2005 Akreditasi Rumah Sakit Tingkat dasar dengan 5 standar pelayanan dan tahun 2011 Akreditasi 12 pelayanan maka menjadikan RSAU sebagai RS pemerintah yang telah memenuhi standar pelayanan rumah sakit.

Product Tour

Daftar Online

Dalam memberikan kemudahan Pasien, RSAU dr. Esnawan Antariksa Menyediakan layanan Pendaftaran Online Pasien.

Klik Daftar

Touchscreen Antrian Pasien

Adanya sistem antrian elektronik meminimalkan ketidaknyamanan dalam antrian. Keramahtamahan petugas pendaftaran memudahkan Anda dalam menentukan layanan yang diinginkan.

Layanan Gawat Darurat

Beroperasi 24 Jam. Dokter dan perawat-perawat profesional kami siap sedia memberikan pertolongan segera untuk mengatasi kasus gawat darurat.

 

Fasilitas Rawat Inap

Berbagai jenis perawatan kami siapkan sehingga memudahkan pasien untuk memilih jenis ruang rawat yang diinginkan seperti: Super VIP, VIP, Kelas I, Kelas II, Kelas III.

Go to top