Program Pengendalian Resistensi Antimikroba (PPRA) adalah aktivitas yang ditujukan untuk mencegah dan/atau menurunkan adanya kejadian mikroba resisten. Yang dimaksud dengan resistensi antimikroba adalah kemampuan mikroba untuk bertahan hidup terhadap efek antimikroba sehingga tidak efektif dalam penggunaan klinis. Dan setiap rumah sakit harus melaksanakan PPRA secara optimal.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka di RSAU dr. Esnawan Antariksa pada hari Kamis, 10 Oktober 2019 dalam rangka mewujudkan RSEA sebagai rumah sakit yang melakukan pengendalian resistensi antimikroba dengan baik dan sesuai ketentuan Kementerian Kesehatan, telah diadakan workshop PPRA. Kegiatan dilaksanakan selama 1 hari di Ruang Diklat RSEA. Sedangkan pemberi materi adalah dr. Rimenda Sitepu, Sp. F.K., drg Ista Damayanti, Sp.B.M. dan dr. Nunik Utami, Sp. Micro dengan dibantu Staf Diklat RSEA.

 

 

Touchscreen Antrian Pasien

Adanya sistem antrian elektronik meminimalkan ketidaknyamanan dalam antrian. Keramahtamahan petugas pendaftaran memudahkan Anda dalam menentukan layanan yang diinginkan.

Layanan Gawat Darurat

Beroperasi 24 Jam. Dokter dan perawat-perawat profesional kami siap sedia memberikan pertolongan segera untuk mengatasi kasus gawat darurat.

 

Fasilitas Rawat Inap

Berbagai jenis perawatan kami siapkan sehingga memudahkan pasien untuk memilih jenis ruang rawat yang diinginkan seperti: Super VIP, VIP, Kelas I, Kelas II, Kelas III.

Go to top