Kegawatdaruratan dapat terjadi dimanapun dan kapanpun khususnya di lingkungan rumah sakit. Kejadian ini pun bisa dialami oleh pasien, keluarga pasien, maupun petugas rumah sakit itu sendiri. Sebagai contoh, kasus seseorang terjatuh lalu tidak sadarkan diri, maka nyawa orang ini tentu terancam sehingga mengakibatkan kegawatan. Kasus tidak sadarkan diri pada seseorang bisa disebabkan karena mengalami serangan jantung, gagal nafas, hipoglikemia atau kurangnya gula dalam darah, dll. Hal itulah yang melatarbelakangi RSAU dr. Esnawan Antariksa menyelenggarakan Pelatihan Sistem Code Blue dan Code Red.

Code blue adalah kode isyarat yang digunakan dalam rumah sakit yang menandakan adanya seorang pasien yang sedang mengalami serangan jantung, mengalami situasi gagal nafas akut, dan situasi darurat lainnya yang menyangkut dengan nyawa pasien. Rumah sakit biasanya memiliki Tim Code Blue yang menjalankan, merawat dan mengevaluasi sistem code blue.

Adapun pelatihan sistem Code Blue dan Code Red yang digelar selama satu hari (03 November 2017) di Lapangan Apel RSAU dr. Esnawan Antariksa Pelatihan ini diikuti oleh Anggota RSAU dr.Esnawan Antariksa dari berbagai unit kerja non medis dan medis. Harapannya lewat pelatihan code blue dan Code Red RSAU dr. Esnawan Antariksa mampu menyegarkan kembali pengetahuan tim code blue yang banyak terdiri dari anggota baru, serta mengulas dan memperbaiki kembali sistem code blue saat ini.

Touchscreen Antrian Pasien

Adanya sistem antrian elektronik meminimalkan ketidaknyamanan dalam antrian. Keramahtamahan petugas pendaftaran memudahkan Anda dalam menentukan layanan yang diinginkan.

Layanan Gawat Darurat

Beroperasi 24 Jam. Dokter dan perawat-perawat profesional kami siap sedia memberikan pertolongan segera untuk mengatasi kasus gawat darurat.

 

Fasilitas Rawat Inap

Berbagai jenis perawatan kami siapkan sehingga memudahkan pasien untuk memilih jenis ruang rawat yang diinginkan seperti: Super VIP, VIP, Kelas I, Kelas II, Kelas III.

Go to top