Rumah Sakit TNI AU dr. Esnawan Antariksa mendapat predikat sertifikat akreditasi tertinggi tingkat nasional yaitu Akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), yang diserahkan oleh Ketua Eksekutif KARS Dr. dr. Sutoto M.Kes., kepada Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna di RSAU dr. Esnawan Antariksa. Halim Perdanakusuma, Rabu (23/12).

Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan, dengan mendapat sertifikat Paripurna jangan cepat berpuas dengan predikat tersebut, “ini justru membuat semua jajaran rumah sakit, mulai dari Ka Rumkit hingga staff harus menjadi pemacu dan menambah motifasi mempertahankan Akreditasi tersebut”.

Menerima sertifikat Akreditasi bukan hal yang mudah, ini merupakan hasil kerja keras rumah sakit dan seluruh staff, karena penilaian ini tidak hanya sekilas namun tahap demi tahap dan beberapa kali sehingga dapat menghasilkan sertifikat Akreditasi, ujar Kasau.

Menurut Ketua Eksekutif KARS Dr. dr. Sutoto, M.Kes, sertifikat Akreditasi adalah pengakuan kepada rumah sakit yang diberikan oleh Lembaga Akreditasi Indipenden, lembaga tersebut adalah Komisi Akreditasi Rumah Sakit.

Kelulusan ini dicapai dengan upaya yang tidaak mudah, karena penilaiannya meliputi 323 standart dan 1223 elemen penilaian yang sangat rinci, oleh karenanya upaya kerja keras dari seluruh jajaran rumah sakit merupakan suatu upaya yang luar biasa, karena dari 2498 rumah sakit di Indonesia yang lulus Paripurna baru mencapai 137.

Ketua Eksekutif KARS Dr. dr. Sutoto, M.Kes., berharap dengan lulus Akreditasi Paripurna akan dapat mempertahankan kualitas dan keselamatan pasien yang telah dicapai, karena standart sekarang yang digunakan adalah standart internasional yang dipakai oleh lebih dari 90 negara. Artinya dengan kelulusan Paripurna, Rumah Sakit dr. Esnawan Antariksa telah memenuhi standart internasional dengan harapan akan mendatangkan kepercayaan lebih besar dari masyarakat, harapnya.

RSAU dr. Esnawan Antariksa merupakan rumah sakit kedua di lingkungan TNI Angkatan Udara yang telah mendapat Akreditasi Paripurna yang sebelumnya adalah RSAU dr. M. Salamun Ciumbuleuit, Bandung. Serta yang ketiga dalam proses Akreditasi adalah RSPAU dr. Hardjo Lukito, Yogyakarta.

Touchscreen Antrian Pasien

Adanya sistem antrian elektronik meminimalkan ketidaknyamanan dalam antrian. Keramahtamahan petugas pendaftaran memudahkan Anda dalam menentukan layanan yang diinginkan.

Layanan Gawat Darurat

Beroperasi 24 Jam. Dokter dan perawat-perawat profesional kami siap sedia memberikan pertolongan segera untuk mengatasi kasus gawat darurat.

 

Fasilitas Rawat Inap

Berbagai jenis perawatan kami siapkan sehingga memudahkan pasien untuk memilih jenis ruang rawat yang diinginkan seperti: Super VIP, VIP, Kelas I, Kelas II, Kelas III.

Go to top